top of page

TETAP OPTIMIS untuk MENANG

Kisah ini terjadi saat dahulu kala pada waktu bangsa Israel keluar dari Mesir menuju Negeri Perjanjian Kanaan. Mereka hidup selama 40 tahun di padang gurun sebelum tibalah saatnya mereka memasuki Negeri Perjanjian. 12 orang diutus untuk mengintai Kubuh Musuh Kanaan, negeri yang kaya dan penghuninya berperawakan besar-besar. Hasil dari intaian, 2 orang dari 12 optimis yakin bahwa dengan iman mereka dapat mengalahkan. Sementara 10 orang lainnya pesimis karena fokus pada masalah.

2 sudut pandangan yang berbeda inilah yang menyebabkan situasi pada kondisi Pandemik ini berbeda. Ada yg mampu membaca peluang. ADA YANG OPTIMIS tetap yakin bisa maju dan menang. Apalagi di industri asuransi saat ini kita punya banyak peluang untuk menyadarkan orang-orang akan pentingnya proteksi yang menakutkan biayanya. Akan lebih baik jika stress karena biaya dapat diatasi, daripada stress sakit ditambah stress biaya.

Banyak orang yang sedang risau dengan ancaman kondisi pandemik ini. Jangan melihat kompetitor bahwa produk mereka terlihat lebih baik. Namun fokus pada orang-orang di sekitarmu karena perannya terletak pada anda. Bantulah orang-orang di sekitar anda yang anda kenal untuk segera memiliki proteksi.

Kesadaran akan asuransi pun tidak sebatas hanya pada proteksi kesehatan. Proteksi lain yang dapat anda tawarkan misalnya proteksi jiwa dan proteksi income.

Sebagai PEMENANG, anda yg punya pandangan optimis akan selalu mampu melihat peluang. Berbeda dengan si PESIMIS, yang selalu khawatir karena banyak orang yg tidak bisa ditemui, banyak orang yang kondisi ekonominya mengkhawatirkan, sibuk mengurus anak sekolah online, dan segudang alasan lainnya yang membuat si pesimis menjadi semakin PESIMIS.

Ubahlah cara pandang dan cara mengatasi masalah. Jadilah seperti 2 orang pengintai yang disebutkan di awal cerita ini bahwa OPTIMISME, IMAN dan KEYAKINAN yang kita miliki jauh lebih besar daripada masalah!

Diperlukan keberanian untuk meyakini bahwa kita bisa lebih sukses dibandingkan dengan saat ini. Kita semua hidup di bawah cakrawala dan kita harus menetapkan apa yg harus kita kerjakan. Pencapaian atas prestasi pada tingkat kemampuan tertentu adalah hasil persepsi kita. – By Tony Gordon – Kita harus bisa membayangkan diri kita sukses. Dan kita harus punya keberanian untuk yakin bahwa kita bisa!! – By Tony Gordon – Kita bisa mencapai apapun yang ingin kita capai jika saja kita mempunyai keberanian untuk meyakini bahwa kita bisa mencapainya. – By Tony Gordon – Menjadi Sukses atau Gagal itu adalah sebuah pilihan! Jangan fokus pada masalah yang menyebabkan anda PASRAH pada NASIB, dan Berakhir pada KEGAGALAN. – By Fenny Ho –

ditulis oleh: Ho Wee Fun FENNY 2-year MDRT member

2 views0 comments

Comments


bottom of page