Tahun 2014: Tahun yang Menantang

131231

Sahabat MDRT,

Tahun 2013 merupakan tahun yang penuh dengan kesibukan yang sangat berarti bagi semua tim pengurus MDRT Indonesia. MDRT Day 2013 telah kami gelarkan dan sukses berkat dukungan dari semua anggota MDRT Indonesia. Di dalam kesempatan ini, kami dari tim pengurus MDRT Indonesia dengan sangat bahagia mengucapkan terima kasih kepada semua anggota MDRT Indonesia dan calon anggota MDRT 2014 atas partisipasinya di tahun 2013.

Tahun 2014 akan menjadi tahun yang menantang. Menurut analisa*, Industri asuransi masih potensial dan stabil. Walau penetrasinya diperkirakan hanya 1,77% dari GDP (produk domestik bruto), Indonesia masih mempunyai pangsa pasar yang lukratif, didukung oleh meningkatnya kesadaran berasuransi di kelas menengah dan menengah kebawah.

Aspek penting yang juga menjadi fokus kami adalah perkembangan digital. Jika kita lihat perkembangan pesat industri IT dan telekomunikasi di Indonesia, sudah saatnya kita sebagai agen asuransi untuk melek teknologi. Seiring dengan pertumbuhannya yang pesat, pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 75 juta** dan 55 juta mempunyai akun Facebook. Berarti, kesempatan untuk hadir dan berinteraksi dengan konsumen di ranah media sosial sangatlah besar. MDRT Indonesia dan MDRT lainnya akan lebih giat mendorong semua anggotanya untuk mulai berkecimpung di dalam dunia digital.

Indonesia juga akan diberikan pengalaman yang hangat dan seru di ranah politik dan olahraga: Pemilu 2014 dan World Cup 2014 Brazil. Mari kita bersama bersiap-siap mengambil kesempatan untuk tetap eksis didalam perbincangan seru ini agar kita lebih dekat dengan konsumen dan nasabah kita.

Bagaimana dengan MDRT Indonesia? Seperti MDRT pusat dengan MDRT Experience dan Annual Meeting setiap tahunnya, kami juga akan menyelenggarakan MDRT Day di bulan September 2014 dan terus memberikan informasi terkini melalui acara MDRT Echoing, website dan media sosial kami. Kami juga akan meluncurkan Facebook Page MDRT Indonesia di bulan Januari 2014 sebagai sarana komunikasi kami dengan publik. Tetaplah bersama kami di www.mdrtindonesia.org dan ikuti perkembangannya.

Sebagai penutup, saya bersama Tim Pengurus MDRT Indonesia dengan bahagia mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014 dan semoga kami tetap menjadi pilihan Anda sebagai asosiasi pilihan untuk mendukung bisnis Anda.

Salam MDRT,

Lucy Dewani
Country Chair
MDRT Indonesia

#gomdrt #gomdrt2014

(*) data and quotes from the article: http://www.thejakartapost.com/news/2013/12/19/indonesia-see-stable-insurance-business-growth-2014.html-0

(**) data from Marketeers Markplus Conference 2014.

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Balasan