Profesi Agen Asuransi Mengubah Hidupku

ig-POST

Profesi agen asuransi dan meraih MDRT sungguh membawa perubahan hidup. Bagi saya yang berlatar belakang ibu rumah tangga, dulu hanya berpikir setelah menikah, maka tugas saya mengurus suami dan keluarga saja. Tidak pernah terpikir sedikitpun untuk meniti karir apalagi berkarir sebagai agen asuransi. Sebagai ibu rumah tangga, saya menjalani rutinitas yang sama dengan ruang lingkup yang sama yakni rumah, pasar, sekolah dan gereja di hari minggu. Saat itu saya nyaman dengan hal ini karena saya pun bukan tipe orang yang suka bertemu orang atau mengikuti arisan.

Seiring dengan berjalannya waktu dimana anak anak semakin besar dengan kegiatan masing masing, saya memiliki waktu luang yang lebih banyak. Saat itulah baru memikirkan mencari kegiatan di luar rumah. Saya akhirnya memutuskan untuk menjalankan profesi sebagai agen asuransi untuk mengisi waktu luang sambil mencari  income tambahan untuk keluarga.

Menjalankan profesi agen membuat saya mengubah rutinitas saya dimana sebagai agen asuransi saya harus aktifitas setiap hari keluar rumah bertemu orang baik orang yang saya kenal maupun yang belum saya kenal. Hal ini mendorong saya menjadi belajar mandiri, naik kendaraan umum sendiri dan berani keluar dari zona nyaman. Jujur saja awalnya pasti tidak nyaman dan banyak pergumulan berat. Tetapi setelah dijalani akhirnya saya mendapati diri saya mengalami banyak perubahan.

Tidak terasa tahun ini sudah tujuh tahun saya menjalankan profesi sebagai agen asuransi. Semakin lama saya semakin menikmati profesi ini. Bertemu orang baru bukan lagi hal yang menakutkan. Perubahan pun terjadi dalam kondisi finansial keluarga menjadi jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Saya pun bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Dari seorang ibu rumah tangga yang pemalu, penakut dan seringkali berpikiran negatif, melalui tempaan dalam menjalani profesi agen saya mendapati diri saya menjadi seorang yang berani bertemu orang, berpikiran positif, mempunyai wawasan lebih luas dan lebih peduli kepada sesama. Sebagai ibu rumah tangga dulu saya melayani hanya melayani keluarga sendiri. Dengan menjadi agen asuransi, saya bisa melayani lebih banyak orang yakni nasabah-nasabah.

Reward yang didapatkan juga berupa kesempatan hadiah jalan-jalan keluar negeri. Berpresetasi setiap tahun membuat saya bisa mengunjungi banyak negara dalam tiga benua yang merupakan imbalan dari hasil kerja keras sebagai agen asuransi. Menjalankan profesi ini bersama dengan pasangan juga membuat relasi suami istri menjadi semakin kompak dan saling mendukung.

Tiga hal yang menjadi kunci sukses yang bisa saya bagikan adalah sebagai berikut. Pertama,  Selalu berdoa.  Setiap pagi sebelum memulai aktifitas, awali dengan doa memohon pertolongan dari Tuhan yang Maha Esa. Kedua, timba ilmu sebanyak-banyaknya. Belajar merupakan hal yang membantu kesuksesan kita. Belajar dari buku, kelas-kelas training maupun materi video di youtube. Ketiga, memiliki mentor yang menjadi teladan kesuksesan.  Saya bersyukur memiliki mentor yang penuh kesabaran membimbing untuk maju, memberikan ide positif dan menyemangati untuk berprestasi.

Ternyata menjadi agen berprestasi dalam perusahaan sendiri belumlah cukup untuk dibanggakan, Setelah saya mengenal MDRT empat tahun yang lalu, saya memutuskan untuk meraih MDRT agar memiliki pengakuan prestasi dari dunia. Ruang lingkup MDRT dipenuhi oleh orang-orang yang hebat, positif, rendah hati dan saling membangun.  Melalui komunitas MDRT juga membuat saya  bertumbuh menjadi pribadi yang lebih positif, mau terus belajar mengembangkan diri dan saling berbagi. Go MDRT!

 

Ditulis oleh:
Suryenty
2-year MDRT member