Peran Agen Asuransi di tengah wabah Covid-19

1080X1080-Peran agen asuransi
Ya,
Kita semua tahu bagaimana Virus Corona telah memakan jumlah korban yang tidak sedikit di berbagai negara sehingga banyak negara harus melakukan lockdown.
Dalam kondisi seperti saat ini yang serba tidak menentu, membuat keadaan ekonomi di negara kita ikut terkena dampaknya. Begitu pula yang terjadi hampir di setiap negara yang ada di dunia ini, turut menjadi korban, dan membuat Masyarakat mulai panik.
Berusaha untuk tidak keluar dari rumah dan menyediakan bahan persediaan hidup sebanyak mungkin di rumah. Karena kita tidak tahu sampai kapan pandemic dari virus ini akan terus berlangsung. Beberapa dan bahkan sebagian besar perusahaan terpaksa harus meliburkan karyawannya demi menjaga agar situasi segera kondusif.
Semua orang berlomba-lomba membeli masker, vitamin dan alat kesehatan lainnya untuk mengantisipasi agar virus tersebut tidak sampai masuk ke dalam tubuh kita. Dalam situasi seperti ini pekerjaan kitalah salah satunya yang dapat membantu meredakan masalah yang terjadi.
Kita sebagai agen asuransi akan berada di garda terdepan yang harus siap membantu klaim nasabah dan menanyakan bagaimana kondisi mereka saat ini. Apakah baik-baik saja atau ada gejala yang merujuk pada virus corona tersebut.
Sahabat, menjadi seorang agen asuransi adalah sebuah pekerjaan yang sangat mulia.
Bagaimana tidak? 
Ketika klien sakit, kitalah yang akan dihubungi terlebih dahulu.
Di kala orang lain datang hanya memberi kue, sedikit uang dan ucapan “ Semoga lekas sembuh”,  kitalah para agen asuransi yang datang tidak hanya memberikan support tetapi juga membantu klien untuk membayarkan tagihan rumah sakit, sehingga dia terbebas dari bencana financial.
Ketika mereka bermimpi untuk kebaikan masa depan, kita para agen asuransi yang dapat membantu mereka untuk memberikan jalan keluar yang strategis. Ketika klien mengalami duka yang mendalam akibat ditinggal oleh orang yang dicintainya, kitalah para agen asuransi professional yang ada di urutan teratas untuk dihubungi.
Bahkan ketika mendatangi pemakaman, kita tidak hanya mengucapkan “ Turut Berduka Cita “ tetapi juga membantu menyelamatkan keluarga yang dicintai dari bencana financial akibat kepergian seorang kepala rumah tangga.
Jadi sebarkanlah cinta kepada orang di sekeliling kita dengan cara menyapa mereka lewat telpon, atau dengan chat whatsapp, dan lain sebagainya. Pastikan orang di sekeliling kita tidak sampai mengalami hal yang sangat menyedihkan. Karena sebenarnya musuh dari agen asuransi adalah bukan sesama competitor atau perusahaan lain.
Musuh terbesar kita adalah penyakit dan kematian.
Tentunya harapan kita semua agar semoga virus corona ini akan segera berlalu.
Oleh karenanya, jagalah orang-orang di sekitar kita dengan memiliki perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan mereka .
Ditulis oleh
Billy Tegar Pradipta
3-year MDRT member