Pengalaman MDRT Merubah Segalanya

140507-1-300x300

Sejujurnya, saya tidak memiliki latar belakang pendidikan yang berhubungan dengan marketing ataupun ekonomi. Saya justru lulus dari universitas dengan gelar di bidang desain. Tapi, hal itu bukan menjadi alasan untuk tidak mencoba hal yang baru, termasuk mendalami dunia asuransi.

Masih terekam dengan jelas ketika pertama kali bergabung dengan Manulife pada bulan Juli 1994 hingga ahirnya saya telah berkarir selama 18 tahun di Manulife. Saya telah melewati berbagai macam proses di Manulife dan bertemu dengan berbagai macam nasabah. Sebelum saya memiliki ketrampilan dan keberanian, saya memulai dari keluarga terdekat terlebih dahulu, sambil melatih kepercayaan diri dan mengolah kemampuan berbicara. Setelah memiliki pengalaman yang cukup dan saya merasa lebih percaya diri kemudian bertemu dengan orang- orang yang baru dikenal.

Saat ini saya berada di level Senior Financial Planer Platinum. Selama berkarir di Manulife Indonesia, saya telah 2 kali mengikuti Master Builder dan berhasil lolos kualifikasi MDR (Million Dollar Round Table) sebanyak 4x. Meskipun saya sudah 4x lolos MDRT, tetapi saya baru mengikuti MDRT Annual Meeting sebanyak 2 kali, yaitu di Vancouver Kanada tahun 2010 dan Anaheim California Amerika Serikat baru-baru ini.140507-2-200x300

Pengalaman mengikuti MDRT, Annual Meeting untuk pretama kali, meninggalkan kesan yang sangat mendalam. Bertemu dengan para profesional asuransi dari seluruh dunia yang berprestasi mengikuti seminar motivasi serta berbagi pengalaman dan tips dengan sesama profesional asuransi. Pengalaman yang tidak akan diperoleh dimanapun. Terlebih peserta dari Indonesia tidak sebanyak dari negara lain, sehingga ada kesan bangga dan percaya diri saat bisa menghadiri Annual Meeting MDRT.

Tidak hanya hadir, saya pun Ikut aktif menjadi sukarelawan selama pelaksaaan MDRT Annual Meeting. Saya bergabung ke dalam divisi kemanusiaan. Saat itu salah satu tugas saya adalah membagi-bagikan vitamin, susu, oatmeal sebagai ransum untuk diberikan kepada negara-negara miskin bekerja sama dengan UNICEF. Sebuah pekerjaan yang sederhana namun memiliki arti yang sangat besar bagi orang lain.

Pengalaman memang merupakan guru terbaik dalam kehidupan. Berbekal keinginan untuk menambah pengamalan, saya kembali menghadiri MDRT Annual Meeting untuk kedua kalinya di Anaheim pada tahun 2012. Saya pun kembali terlibat sebagai sukarelawan di bagian Main Platform dimana tugas saya adalah mengatur arus tamu yang hadir agar tidak terjadi kepadatan.

Dengan mengikuti MDRT Annual Meeting, banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil. Tidak hanya berbagi pengalaman dengan sesama profesional asuransi dari seluruh dunia tetapi juga kita bisa berbagi semangat dan menambah persahabatan antar anggota MDRT dari seluruh dunia.

Saya mendorong teman-teman untuk terus belajar dan jangan pernah berhenti berusaha. Kejar terus cita-cita Anda karena hidup ini hanya satu kali. Jadikan hidup ini berarit tidak hanya bagi diri kita sendiri tetapi juga bagi orang lain.

 

Ir. Hildegard S.S. Sosrowibowo AAAI-J, LUTCF, FSS, RFP, AEPP | Liga Financial Planner
Berkarir 18 tahun di Manulife Indonesia.
E-mail: hildegard.go@gmail.com.

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Balasan