Newsletter MDRT Annual Meeting 13 Juni 2016

MDRT Annual Meeting 13 Juni 2016

Main Platform MDRT Annual Meeting diisi oleh berbagai pembicara yang memberikan inspiriasi. Red Hong Yi seorang arstitek yang memiliki kreativitas yang sangat tinggi membuat lukisan bukan dengan kuas namun dari kaos kaki, sumpit, bercak gelas kopi dan cat melalui lemparan bola basket yang membuat para penonton terperangah. Hal yg memotivasi Red Hong utk membuat karya-karya unik adalah senyuman dan tatapan mata audience yang berbinar-binar.

Pesan yang ingin disampaikan oleh Red Hong adalah failing has to be the process. 

Untuk bisa menghasilkan karya lukisan yang indah dan kreatif dibutuhkan waktu latihan yang berulang-ulang.

Demikian juga dengan profesi agen asuransi. Untuk bisa mencapai kesukesan dibutuhkan latihan terus-menerus dan jadikan kegagalan sebagai proses menuju keberhasilan.

Mengingat kembali senyuman dan tatapan mata berbinar-binar dari nasabah yang berterima kasih atas uang klaim yang kita berikan mestiya memotivasi kita untuk terus berkarya melalui profesi sebagai agen asuransi,

Sesi main platform Brian D Heckert dengan topik “Add Another Zero” menjelaskan pentingnya kita untuk menambah another zero dalam membuat proposal yang artinya premi lebih besar dan manfaat perlindungan lebih besar. Hal ini berlaku juga berarti memberi lebih banyak waktu untuk keluarga, memberi lebih banyak untuk donasi, memiliki lebih banyak jumlah nasabah dan agen. Add another zero akan membawa kita untuk Do More dan Be More.

MDRT Foundation dalam tahun 2015 berhasil mengumpulkan 1.3juta USD dan memdonasi 217 institusi. Para MDRT Member didorong untuk berbagi melalui MDRT Foundation.

Di dalam sesi main platform, para MDRT members yang sudah 40-49 tahun diminta berdiri. Demikian juga terdapat 6 orang MDRT member yang sudah lebih dari 50 tahun keanggotaan.

Hal ini memberikan keterharuan untuk mengingatkan kita bahwa profesi agen asuransi adalah life time profession yang bisa ditekuni sampai seumur hidup.

Sesi connexion Zone hari ini diisi oleh pembicara dari Indonesia yakni Miliana dengan topik “Bisnis Coach untuk Meningkatkan Bisnis Anda dengan Pesat”

MDRT Speaks adalah sebuah program baru di Annual Meeting ini yakni terdapat 18 pembicara memberikan sales idea singkat. Astuti Wdyawati adalah satu-satunya MDRT Members dari Indonesia yang menjadi pembicara di main platform MDRT Speaks. Astuti memberikan ide penjualan menarik bertema “Card of Life”, sebuah cara presentasi dengan kartu-kartu berisi gambar impian keluarga pada umumnya yakni memiliki rumah, mobil pendidikan anak, pensiun. Namun juga ada kartu kehidupan lainnya yakni sakit kritis, kecelakaan dan kematian. Jika terjadi resiko kehidupan maka apa yang terjadi dengan impian keluarga? Impian keluarga bisa lenyap (digambarkan dengan menjatuhkan kartu-kartu impian). Sebuah cara presentasi visual yang simpel dan menarik.

 

Dirangkum oleh
Miliana
7-year MDRT Member
Membership Communication Committee

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Balasan