Newletter MDRT Annual Meeting 15 Juni 2016

2016 mdrt annual meeting

Hari terakhir dari MDRT Annual Meeting diisi dengan berbagai pilihan topik Focus Session dan setelah istirahat makan siang dilanjutkan dengan sesi main platform sebagai rangkaian closing dari Annual Meeting Ini.

Salah satu Focus Session yang sangat menarik dibawakan oleh John Maher dengan topik “You Never Know What’s Around the Corner”. John mengingatkan kita bahwa sebagai seorang agen asuransi, kita pun dapat mengalami resiko kehidupan seperti kecelakaan dan kematian.

John berusia 42 tahun ketika ia mengalami kecelakaan mobil di tahun 1993 dan dokter mengatakan bahwa John tidak dapat bekerja lagi. Saat itu John adalah seorang Manager di industri asuransi yang sangat sukses di Australia dan membawahi 32 financial advisor.

Kecelakaan mobil ini membuat John mengalami benturan di kepala, leher dan tulang belakang yang serius dan seorang gadis berusia 18 meninggal.

John diberhentikan dari pekerjaannya 3 bulan dari kecelakaan ini. John kehilangan income yang saat itu sudah lebih dari USD 150,000. Beban finansial yang dialami oleh John ditambah lagi karena baru saja John mengambil loan dari bank untuk  membeli rumah untuk investasi dan menanggung 4 orang anak.

Namun bersyukur John memiliki program Income Protection, maka John mengajukan klaim dan  uang klaim inilah yang menyelamatkan keuangan keluarga John.

Dua tahun kemudian, suatu peristiwa tragis terjadi kembali kepada keluarga John dimana anaknya yang paling bungsu bernama Carmen Maher mengalami kecelakaan mobil dan meninggal di tempat. Hal ini terjadi karena Carmen menyetir mobil di pagi hari dan kurang tidur sehingga menabrak pohon dan meninggal.

Peristiwa yang di alami oleh John dan keluarganya adalah sebuah peristiwa yang bisa terjadi pada setiap orang, baik pada nasabah maupun diri kita sebagai agen.
You never know what’s around the corner.

Itulah pentingnya peranan sebagai agen asuransi untuk membantu calon nasabah untuk memiliki proteksi terhadap resiko kehidupan.

Kita sebagai agen mengetahui pentingnya memiliki perlindungan finansial. Calon nasabah kurang mengetahui. Calon nasabah saat ini sesungguhnya berteriak meminta pertolongan kepada para agen asuransi untuk membantu mereka untuk memiliki perlindungan asuransi yang cukup.

Sesi closing dari Main Platform dibawakan dengan sangat antusias oleh Mel Robbins dengan topik ” 5 Seconds…. Go!”

Mel menantang para peserta annual meeting untuk bisa memiliki courage untuk melakukan apa yang  sudah dipelajari selama 4 hari ini. Knowing is a wisdom, Doing it needs a COURAGE.

Definisi courage adalah kemampuan untuk melakukan sesuatu yang kamu tahu bahwa itu adalah sesuatu yang sulit.

Yang perlu dilakukan hanya sedikit mendorong diri kita (a little push). Pada saat kita merasa ragu, takut, maka kita memiliki 5 detik untuk melatih pikiran kita untuk bisa memiliki confidence and control dan memaksa diri untuk melakukan yang positif.

Courage adalah rahasia kehidupan dan rahasianya adalah pushing yourself (mendorong diri untuk melakukannya)

Lakukan langkah yang lebih besar lagi dalam tahun ini dan semua peserta diharapkan dapat hadir lagi di pertemuan MDRT Annual Meeting berikutnya akan diadakan pada tanggal 4-7 Juni 2017 di Orlando, Florida.

Dirangkum oleh
Miliana
7-year MDRT Member
Membership Communication Committee

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Balasan