MY EXPERIENCE IN ATTENDING MDRT EXPERIENCE 2018 BANGKOK

IMG-20180219-WA0000

MDRT Experience 8-10Februari 2018 di BITEC Bangkok telah dihadiri oleh 7000 orang dari 32 negara. MDRT Experience ini adalah event terakhir yang terbuka untuk non MDRT Member. Mulai tahun depan MDRT Experience akan berubah menjadi event MDRT Asia Global Conference yang hanya bisa hadiri oleh para MDRT Member. Opening ceremony dibuka dengan flag ceremony dan dengan bangga bendera Indonesia dikibarkan oleh Glen A Winata sebagai MDRT Country Chair Indonesia Sesi-sesi main platform yang memukau diharapkan memberikan energi yang besar untuk setiap peserta agar dapat diaplikasikan dalam praktek nyata di negara masing-masing.

David Horsager menekankan pentingnya trust dalam hubungan kita dengan klien. Setiap pelayanan kita kepada klien akan menghasilkan dua macam trust yakni apakah akan makin membuat klien semakin trust terhadap agennya atau malah sebaliknya klien menjadi berkurang rasa trust terhadap agennya.

Wave Chow, MDRT member dari Hongkong yang berhasil membuat seluruh timnya 100% meraih MDRT membagikan tipsnya yakni tidak asal merekrut, harus punya rekrutmen yang berkualitas; memiliki target marketing para professiona; tekun dan disiplin untuk memastikan setiap agen di timnya memiliki 15 appointment per minggu dan harus memiliki determination. Yang dimaksud dengan determination buat Wave Chow adalah tindakan nyata dimana  Chow meminta semua agennya membeli tiket pesawat ke Orlando untuk siap menghadiri MDRT Annual Meeting dan hal ini tentunya membuat timnya jadi sungguh-sungguh berjuang untuk mencapai MDRT. Hasilnya semua agennya 100% meraih MDRT dan berangkat ke MDRT Annual Meeting Orlando 2017.

Vinh Giang meminta agar kita memperhatikan 5 orang terdekat kita kareena top 5 people ini sangat menentukan  persepektif anda, akan memberikan influence yang sangat besar terhadap anda dan akan mengubah belief anda.

Rick Hu mengatakan bahwa baginya MDRT bukan lagi sebagai goal tetapi MDRT adalah minimal standard. Temukan alasan mengapa anda ingin meraih goal anda dan jika alasan itu hanya untuk diri sendiri, maka goal itu mungkin tidak membuat anda terdorong untuk meraihnya. Tapi jika goal yang anda ingin raih adalah untuk orang yang anda cintai, maka anda pasti akan meraihnya karena secara emosi anda akan terdorong untuk memberikannya kepada orang yang anda cintai.

Annie leung sebagai pembicara penutup main platform hari kedua tampil dengan sangat memukau dengan kisah hidupnya. Annie berasal dari keluarga yang sangat kaya di Hongkong dan orang tuanya tidak percaya terhadap asuransi. Kanker yang diderita ayahnya selama 5 tahun membuat keluarganya bangkrut dan Annie beserta keluarganya harus  pindah dari rumah mewah ke apartment sewaan yang harus sharing toilet dan kamar dengan 2 keluarga lainnya.. Annie berjuang untuk mengubah hidupnya melalui profesi sebagai agen. Annie menceritakan kepada setiap prospek tentang kisah hidup keluarganya yang harus menderita karena tidak memiliki asuransi. Dalam 3 bulan pertama, Annie selalu closing 1 case setiap hari dan akhirnya menjadi MDRT Member. Perjuangan Annie sebagai MDRT member selama 21 tahun membuatnya sekarang menjadii MDRT Region Chair di Hongkong.

Di MDRT Experience, tidak hanya kita belajar dari pada MDRT Member yang sudah sukses, tetapi juga aspek kesehatan. Dr james Maas dengan topik Need for Sleep menganjurkan kita untuk memiliki tidur yang cukup dan teratur setiap harinya. Tidur adalah keharusan, bukan hal yang mewah. Tidurlah cukup untuk Anda memiliki kualitas hidup yg baik, umur panjang dan sukses sebagai whole person.

David Arvin berkata “It is not who you know but who know you. Your brand is your reputation”. Agar dapat bersaing dengan yang lainnya, anda harus melakukan sesuatu yang berbeda dan pastikan dirinya visible di mata klien anda. Tips untuk posting di social media agar orang mau like and share adalah postingan yang membuat orang tertarik. Anda harus menarik agar orang tertarik terhadap anda.

Selain sesi main platform yang luar biasa, pengalaman mengikuti MDRT Experience yang paling mengesankan adalah pengalaman berada di antara orang-orang yang luar biasa itu sendiri. Ilmu bisa kita dapatkan dari tempat lain, tapi yang tak tergantikan adalah pengalaman itu sendiri, anda harus mengalaminya baru bisa memahami apa yang saya katakan.

Pengalaman menjadi PGA terutama dalam hal ini kesempatan buat saya untuk menjadi Assistant Director PGA MDRT Store dan Glen A Winata sebagai Assistant Director Traffic General adalah pengalaman yang membuat kami bertumbuh secara personal dalam hal pertemanan dengan MDRT member lainnya, pengalaman melakukan conference calls untuk persiapan event karena tim assistant director berasal dari mancanegara, pengalaman leadership untuk merekrut para PGA dan mengkoordinir tugas PGA. Yang paling membanggakan adalah PGA Leadership Dinner dimana bisa berkumpul bersama seluruh Director PGA, Assistant Director PGA dari semua task force dan Presiden MDRT beserta semua Executive Committee dimana kita berkenalan dan mendengar kisah sukses mereka.

Pengalaman lainnya adalah sebagai speaker Connexion Zone dalam sesi Bahasa inggris dengan topik ‘Why Women Should Buy Life Insurance”. Awalnya saya agak ragu apakah bisa menjadi speaker dalam Bahasa inggris, tetapi yang saya rasakan adalah MDRT adalah tempat kita bertumbuh. Dengan menjadi speaker dalam Bahasa inggris berarti memberi kesempatan umtuk lebih banyak orang dari negara lain untuk mendapatkan manfaat dari diri saya. Saya mengambil kursus inggris agar dapat melancarkan kemampuan berbahasa inggris saya. Tidak perlu malu belajar, karena selama kita mau belajar, maka semua hal bisa kita lakukan.

PGA is a pathway of leadership in MDRT.  Jika rekan-rekan ingin terlibat aktif dalam MDRT dan menikmati pengalaman yg seperti saya alami,  mulailah dengan rutin menghadiri event MDRT Day,  MDRT Annual Meeting dan terlibat dalam PGA.  Mari kita bawa nama Indonesia di kalangan MDRT Internasional.

 

Ditulis oleh
Miliana, CFP
8-year MDRT Member

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Balasan