Event MDRT Global Conference 2019 Pertama kali diadakan

Global Conference 2019

Tahun ini merupakan sebuah tonggak sejarah karena untuk pertama kalinya Global Conference diadakan. Meningkatnya jumlah anggota MDRT yang menghadiri MDRT Annual Meeting dalam tiga tahun terakhir dan tiket registrasi MDRT Annual Meeting yang langsung habis dalam 3 hari, maka MDRT memutuskan untuk membuat dua acara meeting untuk para anggotanya dalam setahun. MDRT Annual Meeting di Miami pada bulan Juni dan Global Conference di Sydney dari tanggal 1-4 September 2019. Dikarenakan lokasi yang lebih dekat ke Asia maka peserta MDRT Indonesia kali ini mencapai rekor yakni lebih dari 600 anggota yang antusias mengikuti Global Conference 2019 ini. Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya di USA, dimana jumlah anggota MDRT dari Indonesia yang hadir pada MDRT Annual Meeting di bawah 300 orang.

Picture1

Pada kesempatan ini, Komite MDRT Indonesia mengambil inisiatif untuk melakukan foto bersama seluruh peserta dari Indonesia yang mengikuti Global Conference 2019 dengan dresscode baju nasional kebaya atau batik. Foto bersama ini dilakukan di depan gedung ICC (International Convention Center) Sydney pada hari pertama 1 September 2019 setelah acara opening ceremony dilakukan. Opening Ceremony yang selalu dibuka dengan ciri khas MDRT yakni flag parade, pada kesempatan ini Miliana yang merupakan MDRT Country Chair Indonesia 2019-2020 menjadi pembawa bendera Indonesia dengan mengenakan pakaian adat Lampung.

Global Conference 2019 dihadiri oleh lebih dari 7000 MDRT Member dari seluruh dunia.  Sesi Main Plaftorm yang diadakan di ruang Sydney Theater selalu dipenuhi oleh peserta setiap harinya. PGA (Program General Arrangement) volunteer yang dengan semangat menyambut para peserta dari depan area masuk convention, sampai ke dalam main platform. Pada kesempatan GC 2019 ini mulai muncul pemimpin PGA dari Indonesia yang masuk ke dalam jajaran PGA Leader. Glen Alexander Winata sebagai Director PGA Traffic General dan dibantu oleh Mariana Sofia Assistant Director PGA Traffic General yang tugasnya menyambut peserta dari luar area convention sampai ke depan halaman main platform.  Hidayatus Solicha sebagai Assistant Director PGA Meeting Involment yang tugasnya adalah melakukan rekrutmen PGA agar lebih banyak anggota MDRT bisa terlibat menjadi PGA Volunteer. Lucy Dewani Soeradji sebagai Assistant Director Registration yang tugasnya adalah mengatur registrasi peserta pada saat tiba di Global Conference Sydney. Miliana sebagai Assistant Director PGA Traffic Session yang tugasnya adalah menyambut peserta sekaligus usher dalam kelas-kelas Focus Session.

Picture6

Herold sebagai team PDC (Program Development Committee) adalah tim yang bekerja untuk menseleksi pembicara di Connexion Zone. Dengan bertambahnya peserta dari Indonesia maka ada 5 sesi Connexion Zone dalam Bahasa Indonesia agar peserta Indonesia bisa mendapatkan ide-ide penjualan dengan konteks lokal. Pembicara dalam sesi Bahasa Indonesia di area Connexion Zone ini yakni Glen Alexander Winata (Menjadi Magnet Generasi Y), Mariana Sofia (Mengatasi Keberatan Nasabah dengan Seni Bertanya), Dedy Setio (From MDRT To Court of the Table), Anda Sriani (Jangan Jual Asuransi) dan Melani Juwono (Fokus). Kelima sesi berbahasa Indonesia ini dihadiri dengan sangat antusias oleh peserta Indonesia sampai duduk di lantai karena kursi yang tersedia penuh. Hal ini menunjukkan kehausan belajar peserta Indonesia dari para pembicara MDRT Indonesia.

Pembicara lainnya yang berasal dari Indonesia adalah Esra Manurung dengan topik Ideal Clients and Ideal Results di Connexion Zone dalam Bahasa Inggris dan Miliana dengan topik The Significance of Critical Illness di sesi Ideas Bar juga dalam Bahasa Inggris.

Lucia Dewani Soeradji menjadi pembicara di MDRT Speaks Main Platform dengan topik Building Blocks of ECA (Emergency Cash Account). Merupakan sebuah kebanggaan bagi Indonesia memiliki pembicara yang bisa berada di panggung utama MDRT. Hal ini menunjukkan bahwa banyak sekali potensi dari anggota MDRT di Indonesia yang bisa ditumbuhkembangkan.

Kehadiran para pemimpin PGA dan pembicara dari Indonesia di panggung Global Conference ini menunjukkan bahwa Indonesia diakui keberaadaannya di mata MDRT. Munculnya para pemimpin dan para pembicara MDRT adalah wujud dari bertumbuhnya MDRT di Indonesia. Dengan adanya pemimpin PGA dari Indonesia maka lebih banyak lagi anggota MDRT Indonesia yang diajak terlibat dalam PGA Volunteer. PGA Volunteer adalah bibit untuk menumbuhkan kepemimpinan dan biasanya dari PGA volunteer inilah lahir para pemimpin-pemimpin baik dalam hal keterlibatan dalam komite MDRT Indonesia maupun sebagai PGA leaders.

Picture5

Ratusan sesi yang telah dinikmati oleh para peserta Global Conference Sydney 2019 ini diharapkan akan menjadi manfaat baik bagi para peserta maupun menyebarluaskan ilmu dan semangat kepada rekan-rekan agen asuransi di tanah air.

Untuk meningkatkan kualitas acara Global Conference di tahun-tahun berikutnya maka bagi para peserta MDRT Global Conference Sydney dimohon kesediaannya untuk mengisi survei kepuasan Global Conference yang dapat diakses dari email masing-masing dimana MDRT secara otomatis mengirimkan survei tersebut ke email tiap peserta.

Sampai jumpa dalam MDRT Annual Meeting Anaheim dan Global Conference Dubai di tahun 2020.