Kode Etik

Para anggota MDRT harus ingat bahwa mematuhi dan melaksanakan kode etik MDRT berarti menjunjung standar kualitas tertinggi dari keanggotaan; standar tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat, industri asuransi jiwa dan produk keuangan terkait. Para anggota MDRT mematuhi dan melaksanakan standar-standar sebagai berikut:

1. Selalu menempatkan kepentingan nasabah di atas kepentingan sendiri, baik secara langsung maupun tidak langsung.

2. Mempertahankan standar tertinggi kompetensi profesional dan selalu berusaha untuk memberikan saran terbaik pada nasabah dengan terus menerus mempertahankan dan meningkatkan pengetahuan, keahlian dan kompetensi profesional.

3. Memegang teguh kepercayaan nasabah dengan menganggap semua urusan dan informasi pribadi yang berhubungan dengan nasabah adalah hal yang istimewa dan perlu dijaga kerahasiaannya.

4. Menginformasikan fakta yang diperlukan selengkap mungkin sehingga nasabah dapat membuat keputusan berdasarkan informasi yang diperoleh.

5. Menjaga perilaku dan sikap pribadi yang mencerminkan citra baik sebagai praktisi asuransi dan jasa keuangan serta sebagai anggota MDRT.

6. Memastikan bahwa penggantian produk asuransi jiwa atau keuangan harus bermanfaat bagi nasabah.

7. Terikat dan mematuhi semua hukum dan peraturan di wilayah hukum dimana anggota melakukan bisnis atau usaha.